Asus Luncurkan Laptop Gaming ROG Bertenaga AMD Ryzen 6000 Series, Apa Saja?

Asus Indonesia secara resmi telah meluncurkan jajaran laptop gaming ROG dengan prosesor AMD Ryzen 6000 series melalui acara yang bertajuk Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series. Setidaknya ada empat lini laptop Asus ROG yang menggunakan prosesor anyar AMD tersebut, yakni ROG Zephyrus G14, ROG Zephyrus G15, ROG Flow X13, dan ROG Zephyrus Duo 16.

“Hadirnya jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini membuktikan ROG Kembali tampil sebagai brand laptop gaming terdepan yang selalu konsisten menghadirkan teknologi dan inovasi terkini di Indonesia”.

“Jajaran laptop gaming ROG yang ditenagai prosesor terbaru dari AMD kali ini hadir untuk semua mulai dari gamer mainstream, gamer e-sports, game streamer, hingga content creator,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Kelebihan utama prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang digunakan oleh Asus ROG terbaru adalah konsumsi daya yang sangat efisien. Hal ini tak lepas dari dukungan teknologi fabrikasi 6nm besutan TSMC yang digunakan oleh AMD yang membuat konsumsi daya lebih efisien dengan performa yang lebih powerful. Bahkan, AMD mengklaim bahwa AMD Ryzen 6000 Series ini menawarkan rasio performance per watt yang lebih tinggi dari pesaingnya.

Tak hanya konsumsi dayanya yang kian efisien, AMD Ryzen 6000 Series ini juga menawarkan peningkatan performa berkat dukungan arsitektur Zen 3 yang telah ditingkatkan dan dioptimalkan menjadi Zen 3+ dan dipadukan clockspeed mencapai 5GHz untuk Turbo pada varian tertingginya.

Asus ROG Zephyrus Duo 16

Seri ROG Zephyrus Duo 16 adalah laptop yang paling menarik perhatian penulis karena dibekali dengan dua buah layar yang sangat mendukung gamer untuk melakukan multitasking saat bermain game, seperti streaming game atau bahkan sekadar mengatur ulang setting grafis game. Laptop ini dibekali layar 16-inci (16:10) ROG Nebula HDR yang memiliki refresh rate dan response time yang kencang. Selain itu, ROG Nebula HDR juga mampu menampilkan konten HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR 1000.

Baca Juga :  Asus TUF Gaming A15 FA507 Diperkenalkan, Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen 6000 Series

Asus ROG Zephyrus G14

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ROG Zephyrus G14 generasi baru ini adalah lini AMD Advantage yang menawarkan fitur eksklusif seperti AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon Chill, AMD Radeon Anti-Lag, AMD Radeon Boost, serta AMD Radeon Image Sharpening. Beberapa fitur tersebut bahkan dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi Armoury Crate. Kelebihan utama laptop ini adalah ukurannya yang ringkas dengan AniMe Matrix yang futuristik.

Asus ROG Zephyrus G15

Laptop Asus ROG Zephyrus G15 ini memiliki karakter desain yang mirip dengan ROG Zephyrus G14, hanya saja tidak dibekali dengan fitur AniMe Matrix. ROG Zephyrus G15 ini menawarkan performa yang powerful dengan dukungan GPU dari Nvidia GeForce RTX 30 series. Tak hanya itu, ROG Zephyrus G15 juga didukung layar resolusi tinggi dengan refresh rate 165Hz.

Asus ROG Flow X13

Asus ROG Flow X13 bisa dikatakan sebagai laptop gaming paling fleksibel dan ringkas yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 series. Laptop Asus ROG Flow X13 ini hadir dengan form factor hybrid dengan layar yang dapat diputar 360 derajat dan dapat digunakan dalam 4 mode berbeda. Performa Asus ROG Flow X13 masih dapat ditingkatkan dengan disambungkan ke GPU eksternal ROG XG Mobile.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Compare ×
Let's Compare! Continue shopping