Asus Vivobook 13 Slate OLED Diluncurkan di Indonesia, Bisa Jadi Laptop atau Tablet

Asus Indonesia telah meluncurkan sebuah laptop 2-in-1 yang unik melalui seri Vivobook 13 Slate OLED yang siap meramaikan pasar tanah air. Kelebihan utama laptop 2-in-1 Asus Vivobook 13 Slate OLED ini adalah konsep hybrid dengan detachable keyboard yang membuatnya dapat menjadi sebuah laptop konvensional maupun laptop.

“ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable. Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Detachable keyboard merupakan aksesoris yang membuat Asus Vivobook 13 Slate OLED digunakan seperti halnya sebual laptop. Aksesoris ini menggunakan koneksi langsung melalui pogo pin dan telah dilengkapi dengan magnet sehingga sangat mudah untuk dilepas-pasang. Selain itu, detachable keyboard untuk Asus Vivobook 13 Slate OLED juga dilengkapi dengan touchpad untuk memudahkan navigasi saat menggunakan laptop ini.

Baca Juga :  Asus ExpertBook L1 L1400CDA, Laptop Bisnis Terjangkau Bertenaga AMD Ryzen

Laptop 2-in-1 Asus Vivobook 13 Slate OLED ini memang dirancang oleh Asus untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif dan tetap dapat digunakan untuk menunjang produktivitas. hal ini terlihat dari dukungan layar OLED berkualitas tinggi dan quad speaker yang imersif. Harga laptop andalan Asus ini cukup kompetitif, yakni Rp 9.099.000.

Asus membekali laptop 2-in-1 Vivobook 13 Slate OLED dengan layar sentuh dengan bezel tipis berukuran 13,3 inci jenis OLED yang menawarkan sudut pandang yang luas dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan 100% DCI-P3 color gamut dengan kecerahan 500 nits yang cukup memanjakan mata.

Akurasi warna layar Vivobook 13 Slate OLED ini tak perlu diragukan lagi dengan sertifikasi PANTONE validated, VESA DisplayHDR True Black 500, dan sudah mendukung Dolby Vision untuk hiburan yang imersif. Laptop ini juga didukung fitur Asus EyeCare protection agar mata tak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu lama.

Baca Juga :  Asus Luncurkan Laptop Gaming ROG Bertenaga AMD Ryzen 6000 Series, Apa Saja?

Kinerja laptop 2-in-1 Asus Vivobook 13 Slate OLED ini cukup kompeten untuk komputasi sehari-hari dengan dukungan prosesor Intel Pentium Silver N6000 quad-core (4 thread) generasi Jasper Lake dengan arsitektur Tremont yang berlari dengan kecepatan standar 1,1 GHz dan TurboBoost hingga 3,3GHz. Asus Vivobook 13 Slate OLED T3300 ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x onboard.

Sisi grafis, Asus Vivobook 13 Slate OLED ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel UHD Graphics (Jasper Lake) tanpa dukungan grafis diskrit. GPU Intel UHD Graphics (Jasper Lake) yang mengusung 32 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 – 850MHz.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion yang diklaim mampu bertahan 9,5 jam penggunaan, serta dilengkapi dengan fitur fast charge yang mampu mengisi daya 60% dalam waktu 39 menit. Laptop ini juga dibekali dengan storage berkapasitas 256GB SSD PCIe 3.0 x4 guna menampung data pengguna.

Leave a Comment

Your email address will not be published.