Dell Latitude 9330 Resmi Mendarat di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Dell Latitude 9330 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia. Seri Latitude selama ini dikenal sebagai laptop yang memiliki keandalan tinggi untuk segmen bisnis. Saat ini pandemi telah berangsur-angsur membaik dan dunia kerja bertransisi menjadi hybrid work yang mana kadang bekerja di rumah dan juga bekerja di kantor. Laptop Dell Latitude 9330 ini dirancang khusus untuk memenuhi tantangan era hybrid work ini.

Guna menunjang produktivitas di era hybrid work, Dell Latitude 9330 ini menjadi laptop pertama yang dilengkapi dengan touchpad yang dilengkapi dengan shortcut untuk mengakses beberapa fungsi Zoom yang terdiri dari kendali kendali kamera, mikrofon, screen share dan akses chat. Hal ini jelas sangat emmanjakan pekerja yang sering meeting online menggunakan aplikasi Zoom. Tak hanya itu, laptop ini juga dibekali dengan empat buah speaker yang mampu menghasilkan suara yang imersif.

Salah satu kelebihan laptop Dell Latitude 9330 ini adalah konsep hybrif yang diusungnya. Laptop kelas bisnis ini dibekali dengan engsel yang kokoh dan durabel yang memungkinkan layarnya dapat diputar 360 derajat. Banyak yang ragu memilih laptop hybrid karena engsel yang ringkih, tetapi hal ini tidak berlaku bagi Dell Latitude 9330.

Baca Juga :  Dell Vostro 3405, Laptop Bisnis Andal dengan Harga Terjangkau

Dell Latitude 9330 ini dapat digunakan dalam empat mode penggunaan sesuai kebutuhan. Untuk bekerja biasa atau konvensional, dapat menggunakan mode laptop. Pengguna juga dapat mengoperasikan Dell Latitude 9330 layaknya sebuah tablet dengan melipat engselnya 360 derajat. Juga tersedia mode tent dan presentation yang memudahkan pengguna melakukan presentasi secara terbatas, serta menikmati konten multimedia dengan cara yang lebih menyenangkan.

Sama seperti laptop hybrid pada umumnya, Dell Latitude 9330 juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 13,3 inci InfinityEdge. Hal yang membuatnya berbeda adalah laptop ini didukung layar dengan aspek rasio 16:10 dengan resolusi Quad HD+ yang imersif. Kelebihan utama aspek rasio ini adalah menawarkan work view yang lebih luas jika dibandingkan dengan layar aspek rasio 16:9 yang digunakan oleh kebanyakan laptop lain di kelasnya.

Tak hanya mengandalkan fitur pendukung bisnis yang mumpuni, laptop Dell Latitude 9330 juga dibekali kinerja yang mumpuni berkat sokongan Intel Core 12th Gen. Keistimewaan prosesor ini adalah mengusung arsitektur hybrid dengan total jumlah core mencapai 14-core untuk varian tertingginya. Prosesor tersebut terdiri dari Performance Core (P-Core) untuk menangani tugas berat dan Efficient Core (E-Core) yang menangani tugas ringan dan background task.

Baca Juga :  Kelebihan Laptop Dell Dibanding Merek Lain

Tak hanya terdiri dari 14-core, prosesor Intel Core 12th Gen ini juga memiliki 20 thread atau 20 jalur pemrosesan dipadukan dengan TurboBoost hingga 5GHz. Tak heran, prosesor yang digunakan Lenovo Yoga series ini menawarkan peningkatan kinerja 10 – 20% untuk single-core dan 30 – 40% untuk multi-core jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Dell Latitude 9330 juga dipersenjatai dengan konektivitas lengkap seperti WiFi 6E, 4G LTE, 5G, ua port Thunderbolt 4, dan satu port USB-C 3.2 Gen 2. Sektor stamina, laptop ini didukung baterai berkapasitas 50Whrs yang diperkuat dengan fitur fast charge yang dapat mengisi baterain hingga 80% dalam waktu 40 menit saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.