Ini 5 Keunggulan Dell Inspiron 3910 MT, Komputer Desktop Bertenaga Intel 12th Gen

Perkembangan teknologi yang pesat mendorong mobilitas pengguna kian tinggi. Banyak orang mulai beralih menggunakan laptop sebagai perangkat komputasi utamanya dibanding PC desktop. Meski demikian, masih banyak pula pengguna yang masih mempertahankan PC desktop sebagai perangkat komputasi karena membutuhkan performa yang kencang, opsi ekspansi lengkap, dan konketivitas yang lebih lengkap.

Jika Anda sedang membutuhkan PC desktop untuk bekerja di rumah atau kantor, mungkin salah satu yang patut dipertimbangkan adalah Dell Inspiron 3910 MT. Komputer desktop andalan Dell ini hadir dengan spesifikasi modern berkat sokongan prosesor Intel Core 12th Gen Alder Lake yang powerful. Berikut ini 5 keunggulan Dell Inspiron 3910 MT yang membuatnya layak dipertimbangkan.

Performa Kencang

Perbedaan utama PC desktop dengan laptop adalah performanya yang jauh lebih kencang tanpa dibatasi oleh limit power atau solusi pendinginan. Dell Inspiron 3910 MT ini sangat powerful untuk menangani komputasi sehari-hari dengan dukungan prosesor Intel Core i5-12400 generasi ke-12 Alder Lake yang mengusung hexa-core dengan kecepatan 2,5GHz dan boost clock di 4,4GHz. Guna mendongkrak performanya untuk menjalankan banyak aplikasi, Dell Inspiron 3910 MT ini didukung RAM sebesar 8GB DDR4.

Baca Juga :  Dell Optiplex 7000MT, Komputer Desktop Powerful Bertenaga Intel 12th Gen

Soal kemampuan grafis, komputer rumahan seperti Dell Inspiron 3910 MT ini memang tidak membutuhkan performa grafis powerful. Meski demikian, Inspiron 3910 MT ini dibekali dengan GPU terintegrasi dari Intel UHD Graphics 730 yang mengusung 24 EUs dengan kecepatan 300MHz dan turbo hingga maksimal 1300Mhz. Performa komputer ini sanggup menangani beban komputasi berat saat ini tanpa kompromi.

Opsi Upgrade Lengkap

Berbeda dengan laptop yang kadang tidak menyediakan slot untuk upgrade RAM dan SSD, Dell Inspiron 3910 MT ini hadir dengan opsi upgrade yang lengkap. Pengguna dapat meningkatkan atau menambah kapasitas RAM atau SSD jika dibutuhkan di masa mendatang. Secara default, Dell membekali Inspiron 3910 MT ini dengan RAM sebesar 8GB dan SSD 512GB.

Port Konektivitas Lengkap

Laptop hanya menyediakan port yang terbatas. Bahkan beberapa model laptop slim kelas atas hanya menyediakan dua buah port USB Type-C saja. Sedangkan Dell Inspiron 3910 MT hadir dengan portnyang sangat banyak dan lengkap, yakni 1x USB 3.2 Gen 1 port, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C port, 2x USB 2.0 ports, 1x global headset jack untuk bagian depan dan 2x USB 3.2 Gen 1 ports, 2x USB 2.0 ports, 1x Line-out port, 1x HDMI 1.4b port, 1x DisplayPort 1.4 port, 1x RJ-45 ethernet port (rear), 1x AC power-supply port untuk bagian belakang.

Baca Juga :  Dell G16 Diperkenalkan, Laptop Gaming Pertama dengan Layar 16 Inchi

Solusi Pendinginan yang Mantap

Salah satu kelebihan PC desktop adalah menyediakan ruang yang luas dan memungkinkan penggunaan solusi pendinginan yang kompeten. Dell Inspiron 3910 MT juga dibekali dengan solusi pendinginan yang kompeten yang dipadukan dengan airflow yang baik, sehingga menawarkan ketahanan yang lebih baik jika dibandingkan laptop saat menangani kerja berat dan suhu tinggi.

Garansi

Kelebihan Dell Inspiron 3910 MT dibandingkan PC rakitan adalah garansinya yang cukup panjang, yakni 1 tahun Onsite Service, sehingga pengguna tak perlu repot jika terjadi masalah dengan PC desktopnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.