Lenovo Perkenalkan Lini Yoga Terbaru Bertenaga Intel 12th Gen

Lenovo Indonesia secara resmi telah meluncurkan lini laptop hybrid Yoga terbarunya yang sudah ditenagai oleh prosesor anyar Intel Core 12th Gen atau yang lebih dikenal dengan nama sandi Alder Lake. Laptop Lenovo Yoga ini hadir dengan ukuran yang ringkas dan ringan, serta tetap menghadirkan performa yang tinggi dengan platform Intel Evo. Lini laptop terbaru Lenovo ini meliputi Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon.

“Gaya hidup hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘just be you’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri.”

“Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka, untuk bersantai, dan juga untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cara mereka masing-masing,” ungkap Melton Ciputra, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.

Kinerja prosesor yang tinggi menjadi salah satu daya tarik dari lini laptop Lenovo Yoga generasi baru kali ini dengan dukungan Intel Core 12th Alder Lake. Keistimewaan prosesor ini adalah mengusung arsitektur hybrid dengan total jumlah core mencapai 14-core untuk varian tertingginya. Prosesor tersebut terdiri dari Performance Core (P-Core) untuk menangani tugas berat dan Efficient Core (E-Core) yang menangani tugas ringan dan background task.

Tak hanya terdiri dari 14-core, prosesor Intel Core 12th Gen ini juga memiliki 20 thread atau 20 jalur pemrosesan dipadukan dengan TurboBoost hingga 5GHz. Tak heran, prosesor yang digunakan Lenovo Yoga series ini menawarkan peningkatan kinerja 10 – 20% untuk single-core dan 30 – 40% untuk multi-core jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Varian paling premium adalah Lenovo Yoga 9i yang tampil dengan ukuran ringkas dan tipis. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight yang telah mendukung VESA Certified Display HDR True Black 500, serta dilengkapi dengan dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins.

Bagi content creator yang membutuhkan performa tinggi, dapat memilih seri Yoga Slim 7i Pro X yang hadir dengan spesifikasi mirip dengan sebuah laptop gaming. Yoga Slim 7i Pro X datang dengan dukungan duet Intel Core i7-12700H ditandemkan GPU diskrit dari Nvidia GeForce RTX 3050. Laptop ini juga didukung fitur Lenovo X Power yang menawarkan penyesuaian khusus untuk berbagai penggunaan yang berbeda untuk mendorong laptop melampaui kinerja CPU dan GPU.

Sedangkan bagi pekerja dengan mobilitas tinggi, seri Yoga Slim 7i Carbon tampaknya lebih cocok dengan ukuran yang sangat ringkas dan tipis. Laptop ini diperkuat dengan layar Lenovo PureSight 13,3 inci 2.5k yang menampilkan refresh rate 90Hz yang sangat halus dan rasio aspek 16:10 yang lebih tinggi.

Saat ini, Lenovo Yoga 9i sudah dapat dibeli di Lenovo offline dan online store dengan harga Rp. 26.999.000. Sedangkan, rangkaian lini Lenovo Yoga lainnya akan tersedia di kuartal depan dengan harga yang bervariasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.