BenQ EX240N, Monitor Gaming dengan Panel MOBIUS VA Diperkenalkan

Belum lama ini BenQ telah meluncurkan monitor gaming terbarunya yang membidik segmen entry-level dan menengah melalui seri EX240N. Hal yang menarik dari monitor gaming BenQ EX240N adalah sudah menggunakan panel berteknologi MOBIUZ VA yang meruopakan teknologi panel VA yang dikembangkan sendiri oleh BenQ agar dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih imersif.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh panel VA yang digunakan oleh monitor gaming BenQ EX240N adalah menawarkan saturasi warna yang jauh lebih baik dan tingkat kontras yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan panel TN (Twisted Newmatic). Tak hanya itu, BenQ EX240N dengan panel VA juga menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Kemampuan panel VA ini ditingkatkan kembali oleh BenQ melalui teknologi MOBIUZ VA.

Spesifikasi teknis monitor gaming BenQ EX240N ini cukup menarik dengan dukungan layar berukuran 23,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan tingkat kecerahan puncak mencapai 250 nits dan contrast ratio mencapai 1000:1. Tak hanya itu, monitor gaming BenQ EX240N ini juga mampu menghasilkan warna yang colorful dan memanjakan mata dengan dukungan 72% NTSC color gamut.

Baca Juga :  Dell Alienware AW2723DF, Monitor Gaming Canggih dengan Refresh Rate 280Hz Segera Diluncurkan

Sebagai sebuah monitor gaming, BenQ EX240N ini dibekali dengan refresh rate yang mencapai 165Hz guna mengeliminasi efek screen tearing atau stuttering saat bermain game dengan frame rate cepat. Selain itu, BenQ EX240N juga responsif dengan response time hanya 1ms GtG. BenQ EX240N juga dibekali dengan fitur AMD FreeSync Premium.

AMD FreeSync Premium ini adalah teknologi adaptif untuk layar LCD untuk mengurangi efek screen tearing dan stuttering dengan sinkronisasi refresh rate monitor dan frame rate dari GPU. Hal ini membuat animasi berjalan lebih mulus. Selain itu, teknologi ini juga menggabungkan fitur HDR dan teknologi variabel refresh rate yang dapat memberikan pengalaman bermaiun game yang lebih smooth dan warna yang lebih hidup.

Berdasarkan informasi resminya, monitor gaming BenQ EX240N ini cukup efisien dalam hal konsumsi dayanya, yakni 40W saja. Monitor BenQ EX240N ini dibekali dengan speaker internal stereo dengan daya masing-masing 2.5W yang cukup untuk mendengarkan musik atau sekadar bermain game. Sedangkan untuk koneksinya, BenQ EX240N dilengkapi dukungan DisplayPort 1.2 dan HDMI 2.0.

Baca Juga :  Alienware AW610M, Mouse Gaming Canggih dengan Desain Futuristik

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan monitor gaming BenQ EX240N akan masuk pasar Indonesia. Harga monitor gaming BenQ EX240N adalah mulai $199 atau sekitar Rp 2,9 juta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.