Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Terkencang Hadir di Indonesia

Asus ROG Strix SCAR

Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, Asus Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop gaming Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition di pasar tanah air. Pabrikan asal Taiwan ini mengklaim bahwa Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition adalah salah satu laptop gaming terkencang saat ini dengan dukungan prosesor Intel Core 12th Gen HX series.

“ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan persembahan ASUS untuk para gamer hardcore di Indonesia. Tidak hanya sekadar dibekali dengan hardware paling bertenaga, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang menjamin pengalaman gaming terbaik sekelas PC desktop,” kata Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Asus membekali laptop gaming terkencang seri ROG Strix SCAR 17 Special Edition dengan layar berukuran 17,3 inci resolusi tinggi yang mencapai WQHD 2560 x 1440 piksel dengan panel berteknologi IPS-Level. Guna menunjang pengalaman bermain game yang mulus, layar laptop gaming ROG Strix SCAR 17 Special Edition andalan Asus ini mengusung refresh rate mencapai 240Hz dengan response time yang sangat gegas, yakni 3ms saja.

Tak hanya mengandalkan performa yang kencang, layar laptop gaming ini juga mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut mencapai 100% DCI-P3, serta sudah mendukung Dolby Vision. Ukuran layar yang besar membuat pengalaman bermain game menjadi lebih memuaskan, serta cocok untuk desktop replacement.

Performa menjadi keunggulan utama ROG Strix SCAR 17 Special Edition menurut penulis dengan dukungan prosesor mobile tercepat besutan Intel. Varian tertinggi dari laptop gaming canggih Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-12950HX yang mengusung 16 core ini terdiri dari 8 performance core atau P-core dengan arsitektur Golden Cove yang masing-masing memiliki dua jalur pemrosesan atau thread dengan base clock 2,3GHz dan turbo clock mencapai 5GHz. Selain itu, prosesor ini juga diperkuat dengan 8 efficiency core atau E-core dengan arsitektur Gracemont dengan base clock 1,7GHz dan turbo clock mencapai 2,6GHz.

Baca Juga :  Dell G16 Diperkenalkan, Laptop Gaming Pertama dengan Layar 16 Inchi

Sedangkan sisi grafis, laptop gaming Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition menyediakan dua opsi grafis diskrit kelas atas yang dapat dipipilih sesuai kebutuhan, yakni Nvidia GeForce RTX 3080 Ti dengan TGP maksimal hingga 175W dan GeForce RTX 3070 Ti dengan TGP maksimal hingga 150W. Spsifikasi seperti ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan semua game terbaru dengan lancar.

Asus membekali ROG Strix SCAR 17 Special Edition dengan solusi pendinginan berbasis vapor chamber yang dilengkapi liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme sebagai thermal compound untuk CPU dan GPU-nya. Hal ini dipadukan dengan solusi ROG Intelligent Cooling dan Vapor chamber yang melapisi 48,8% bagian mainboard laptop ini, sehingga memungkinkan proses pendinginan untuk setiap komponen mulai dari CPU, GPU, VRM, VRAM, dapat berjalan secara optimal.

Berdasarkan informasi yang penulis himpun, harga Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition adalah Rp 48.999.000 untuk varian dengan GeForce RTX 3070 Ti. Sedangkan Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition dengan GPU GeForce RTX 3080 Ti lebih mahal, yakni Rp 66.999.000.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Compare ×
Let's Compare! Continue shopping