Review Dell Vostro 5310, Laptop Bisnis Ringkas, Ringan, dan Powerful

Dell Vostro 5310

Anda membutuhkan laptop bisnis yang ringkas, tetapi masih menawarkan performa yang kencang? Salah satu kandidat utama yang layak dipertimbangkan adalah Dell Vostro 5310. Lini Vostro selama ini memang dirancang khusus oleh Dell untuk memenuhi kebutuhan pebisnis akan sebuah laptop yang andal guna mendukung mobilitas pebisnis.

Ukuran Ringkas dan Ringan

Pebisnis dengan mobilitas tinggi tentu tak akan memilih laptop yang besar dan berat meski performa yang ditawarkan kencang, mengapa? Laptop yang berat dan besar akan membebani mobilitas pebisnis. Tak hanya membutuhkan tas yang besar, laptop yang berat juga emmbuat badan cepat lelah dan punggung sakit.

Ini tentu sangat berbeda dengan laptop bisnis Dell Vostro 5310 yang memang dirancang untuk mobilitas. Bermodalkan layar 13,3 inci membuat ukuran bodinya lebih ringkas dari kebanyakan laptop dan tebalnya juga hanya 210mm saja. Bobot Dell Vostro 5310 sangat ringan, yakni hanya 1,25 kilogram saja, sehingga tidak membuat badan cepat lelah ketika harus mobile sambil membawa laptop.

Baca Juga :  Dell Optiplex 3000 SFF, PC Desktop Ringkas Bertenaga Intel Core 12th Gen

Performa Powerful

Siapa bilang pebisnis tidak membutuhkan performa kencang? Ketika harus berhadapan dengan file Excel yang berukuran jumbo atau harus membuka dan mengedit banyak dokumen sekaligus, membutuhkan performa yang andal. Kinerja laptop yang cepat akan sangat menghemat waktu dan membuat kerja menjadi lebih efisien.

Hal ini juga diwujudkan oleh laptop Dell Vostro 5310 yang menawarkan performa yang bisa diandalkan untuk menangani beban kerja berat di kantor. Hal ini tak lepas dari dukungan prosesor Intel Core i7-11390H quad-core (8 thread) generasi Tiger Lake H35 atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 3,4GHz dan TurboBoost hingga 5GHz. Laptop ini didukung memori RAM sebesar 16GB jenis LPDDR4x-4267MHz dual-channel onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Konektivitas Lengkap

Salah satu kriterian laptop bisnis yang ideal adalah dapat terhubung dengan berbagai perangkat eksternal dengan baik tanpa harus repot menggunakan dongle. Laptop Dell Vostro 5310 sudah dibekali dengan konektivitas yang lengkap yang meliputi WiFi 6 AX200 802.11 a/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen2, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support Thunderbolt 4.0, DisplayPort, dan Power Delivery), Port HDMI, microSD card reader dan port combo audio.

Baca Juga :  Dell Latitude 5330, Laptop untuk Pebisnis dengan Mobilitas Tinggi

Siap Kerja

Hal yang cukup merepotkan ketika membeli laptop baru adalah proses instalasi sistem operasi dan aplikasi utama seperti Office. Selain itu, pebisnis juga harus merogoh kocek lagi untuk membeli lisensi keduanya. Namun hal ini tidak berlaku bagi Dell Vostro 5310 karena sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office 2021 Home & Student Edition pre-installed di dalamnya, sehingga langsung siap digunakan untuk bekerja.

Baterai Tahan Lama

Baterai tahan lama adalah syarat mutlak untuk laptop yang mendukung mobilitas pebisnis agar tidak terlalu bergantung dengan colokan listrik. Dell Vostro 5310 ini tidak hanya mengandalkan daya tahan baterai yang mumpuni, tetapi juga fitur ExpressCharge yang mampu mengisi daya baterai dalam waktu singkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.