Asus Zenbook 14X OLED Space Edition Resmi Hadir di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition

Asus Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop futuristik bertema luar angkasa melalui seri Zenbook 14X OLED Space Edition. Asus sendiri adalah salah satu brand laptop pertama yang pernah mengirimkan laptopnya ke stasiun ruang angkasa, MIR, pada tahun 1998 melalui seri P6300. Kehadiran Asus Zenbook 14X OLED Space Edition juga memeringati 25 tahun Asus mengirimkan laptop andalannya ke antariksa.

“Zenbook SPACE EDITION bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari.”

“Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Sesuai namanya, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition memang sebuah laptop yang benar-benar bisa digunakan di luar angkasa karena telah mengalami pengujian ketat seperti uji ekstrem termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, kelembapan, radiasi kosmik, dan sebagainya untuk mendapatkan sertifikasi US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A).

Baca Juga :  Asus Luncurkan Laptop Gaming ROG Bertenaga AMD Ryzen 6000 Series, Apa Saja?

Tak hanya itu, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition tampil dengan desain bertema luar angkasa yang hadir dengan layar kecil pada LID cover yang disebut dengan ZenVision. Laptop ini juga dilengkapi dengan dekorasi unik dengan kode morse di dalamnya yang membuatnya kian terasa futuristik. Harga laptop Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ini mulai Rp 26 juta-an.

Salah satu keunggulan Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ini adalah dibekali dengan layar sentuh OLED resolusi tinggi di kelasnya, yakni 4K UHD. layar tersebut mampu menghsilkan warna yang akurat dengan DCI-P3 color gamut dan telah divalidasi PANTONE. Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ini juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0 atau number pad virtual yang terintegrasi dengan touchpad-nya guna mendongkrak produktivitasnya.

Performa menjadi daya tarik tersendiri untuk laptop Asus Zenbook 14X OLED Space Edition karena mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i9-12900H 14-core (20 thread) generasi Alder Lake atau Intel Core generasi ke-12 yang terdiri dari hexa-core P-core 2,5GHz TurboBoost 5GHz + octa-core E-core 1,8GHz TurboBoost 3,8GHz ditandemkan memori RAM sebesar 32GB LPDDR5 4800Mhz onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Baca Juga :  Asus ROG Flow X13 Kini Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Adapun varian Zenbook 14X OLED Space Edition yang lebih murah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-12700H 14-core (20 thread) generasi Alder Lake atau Intel Core generasi ke-12 yang terdiri dari hexa-core P-core 2,3 GHz TurboBoost 4,7GHz + octa-core E-core 1,7GHz TurboBoost 3,5GHz.

Sedangkan untuk performa grafis, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition ini terbilang powerful di kelasnya berkat dukungan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Iris Xe Graphics G7 tanpa dukungan GPU diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 200 – 1250MHz. Performa grafis Intel Iris Xe Graphics G7 ini bahkan bisa dikatakan setara dengan GPU diskrit entry-level seperti Nvidia GeForce MX350.

Leave a Comment

Your email address will not be published.