Ini 5 Alasan Dell Latitude 3420 Cocok untuk Pebisnis dengan Harga Terjangkau

Dell Latitude 3420

Laptop bisnis biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan laptop konsumer. Ini bisa dimaklumi mengingat laptop bisnis biasanya lebih tangguh dan dilengkapi fitur pendukung bisnis, serta keamanan yang lengkap. Bagi yang ingin merasakan keandalan laptop bisnis dengan harga terjangkau, Dell Latitude 3420 adalah solusi yang paling tepat.

Laptop Dell Latitude 3420 berdasarkan pantauan penulis adalah mulai Rp 7 jutaan saja. Tentunya tersedia varian yang lebih powerful dengan harga yang lebih tinggi. Berikut ini alasan mengapa Dell Latitude 3420 cocok untuk pebisnis dengan harga yang terjangkau.

Performa Kompeten

Meski dijual dengan harga terjangkau, performa laptop bisnis Dell Latitude 3420 ini bisa diandalkan. Tugas-tugas seperti Microsoft Office, editing, dan multitasking masih sanggup diatasi oleh laptop bisnis dengan hargha terjangkau ini.

Varian terendah laptop Dell Latitude 3420 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-1115G4 dual-core (4 thread) generasi Tiger Lake atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 3GHz dan TurboBoost hingga 4,1GHz.

Sedangkan varian yang lebih tinggi didukung oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) generasi Tiger Lake atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 0.9-2.4 GHz dan TurboBoost hingga 4,2GHz dan TurboBoost hingga 4,7GHz. Laptop Dell Latitude 14 3420 ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4 3200Mhz yang masih dapat di-upgrade sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Dell Optiplex AIO 7400, Siap Dongkrak Produktivitas dengan Performa Kencang

Fitur Pendukung Bisnis Lengkap

Salah satu perbedaan utama antara laptop bisnis dengan konsumer adalah fiturnya. Dell Latitude 3420 ini dibekali dengan fitur canggih sepert ExpressConnect yang memungkinkan laptop secara otomatis memilih sinyal WiFi terkuat dan memprioritaskan pekerjaan.

Ada pula fitur ExpressResponse yang menggunakan teknologi Intel Adaptix yang secara otomatis memprioritaskan aplikasi yang sering digunakan oleh pebisnis, sehingga performa terasa lebih responsif.

Nyaman Digunakan

Pebisnis dapat menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop untuk mengetik dan mengerjakan aneka pekerjaan. Dukungan keyboard dan touchpad yang nyaman akan menunjang produktivitas. Laptop Dell Latitude 3420 ini menawarkan keyboard yang nyaman dengan desain edge-to-edge dan ukuran keycaps yang lebih luas.

Tak hanya itu, keyboard tersebut dilengkapi dengan backlight agar dapat digunakan untuk mengetik dalam kondisi cahaya remang-remang. Tak hanya itu, Dell Latitude 3420 ini juga dilengkapi dengan touchpad yang lebih besar agar pebisnis dapat lebih leluasa melakukan navigasi.

Ukuran Ringkas dan Ringan

Salah satu keunggulan laptop bisnis Dell Latitude 3420 ini adalah ukurannya yang ringkas dan ringan, sehingga sangat mendukung mobilitas pebisnis. Laptop ini tampil dengan ketebalan hanya 17,6mm dan bobot hanya 1,52 kilogram. Hal ini membuat pebisnis tidak repot atau mudah lelah ketika harus mobile dengan membawa laptop Dell Latitude 3420 ini.

Baca Juga :  Dell Precision T5820, Komputer Workstation Andal dengan Intel Xeon dan Quadro RTX 4000

Daya Tahan Baterai Andal

Baterai tahan lama adalah syarat mutlak untuk laptop yang mendukung mobilitas pebisnis agar tidak terlalu bergantung dengan colokan listrik. Laptop andalan Dell ini dibekali dengan baterai berkapasitas 54Whrs yang memadai untuk mobilitas tinggi. Dell Latitude 3420 ini tidak hanya mengandalkan daya tahan baterai yang mumpuni, tetapi juga fitur ExpressCharge yang mampu mengisi daya baterai dalam waktu singkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.