Axioo Slimbook 14, Laptop Lokal Kencang Bertenaga AMD Ryzen

Meski tidak segencar brand global, merk lokal Axioo masih tetap konsisten menggarap pasar laptop tanah air. Belum lama ini Axioo menghadirkan laptop terbaru andalannya yang membidik segmen entry-level, yakni Slimbook 14. Hal yang menarik dari laptop ini adalah ditenagai prosesor AMD Ryzen yang kencang di kelasnya.

Sebagai laptop yang dirancang untuk kelas entry-level, laptop Axioo Slimbook 14 ini desainnya memang terkesan biasa saja dan terlihat sederhana. Tak hanya itu, laptop andalan Axioo ini juga ringan karena bobotnya hanya 1,47 kilogram saja. Harga laptop Axioo Slimbook 14 ini cukup terjangkau, yakni Rp 5 jutaan saja untuk varian yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 3500U maupun Ryzen 3 3200U.

Axioo Slimbook 14 ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi TN (Twisted Newmatic) dengan aspek rasio 16:9 resolusi FHD+ (Full High Definition) 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kecerahan hingga 220 nits dan menawarkan cakupan 45% NTSC color gamut dan didukung wide viewing angle. Layar laptop ini telah mengusung bezel tipis pada sisi kanan dan kiri layar agar ukurannya lebih ringkas.

Baca Juga :  Ini 5 Rekomendasi Laptop 10 Jutaan untuk Content Creator

Performa menjadi daya tarik tersendiri untuk laptop Axioo Slimbook 14 karena mengandalkan dukungan prosesor AMD Ryzen 5 3500U generasi APU (Accelerated Processing Unit) Picasso quad-core (8 thread) Zen+ yang berlari dengan kecepatan 2,1GHz dengan Turbo maksimal 3,7GHz.

Sedangkan varian lebih murah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 3200U generasi Picasso dual-core Zen yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dengan Turbo maksimal 3,5GHz. Laptop Axioo Slimbook 14 ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB DDR4 2400MHz yang masih dapat di-upgrade.

Laptop Axioo Slimbook 14 ini diperkuat GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 8 iGPU tanpa dukungan grafis diskrit. Grafis terintegrasi tersebut sudah cukup powerful untuk menangani komputasi sehari-hari dengan mengusung 512 shader core dengan arsitektur Vega yang berlari dengan kecepatan 1200MHz dengan antarmuka memori system shared untuk varian Ryzen 5. Sedangkan untuk varian dengan Ryzen 3 menggunakan GPU terintegrasi dari AMD Radeon Vega 3 iGPU.

Konektivitas laptop terjangkau Axioo Slimbook 14 cukup lengkap dengan dukungan WiFi Intel Dual Band Wireless AC 3165 802.11 2×2 AC, Bluetooth 4.2, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, dan port combo audio. Laptop ini dibekali dengan dua buah speaker guna memberikan pengalaman multimedia yang maksimal.

Baca Juga :  Kelebihan Laptop Dell Dibanding Merek Lain

Sektor baterai, laptop Axioo Slimbook 14 ini dapat diandalkan dengan dukungan baterai berkapasitas 3600mAh yang mampu mencukupi kebutuhan dayanya saat mobile. Laptop ini juga dibekali dengan webcam dengan resolusi 720p guna melakukan video call atau online meeting.

Sektor media penyimpanan, Axioo Slimbook 14 ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) 256GB Pjenis SATA yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien dan masih menyediakan satu slot lagi untuk storage tambahan. Tak hanya itu, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home pre-installed.

Leave a Comment

Your email address will not be published.