Dell Latitude 7230 Rugged Extreme, Tablet Tangguh dan Kencang untuk Medan Berat

Pekerja profesional tak hanya berkutat di lingkungan kantor saja. Banyak pekerja profesional lain yang bekerja di lapangan dengan lingkungan yang cukup ekstrem, sebut saja lokasi pengeboran minyak, situs tambang, gurun, bahkan puncak gunung dengan kondisi lingkungan yang cukup keras. Dibutuhkan perangkat yang tangguh seperti Dell Latitude 7230 Rugged Extreme untuk bekerja di lingkungan outdoor dengan kondisi ekstrem.

Dell Latitude 7230 Rugged Extreme adalah sebuah tablet kelas militer yang dilapisi perlindungan yang cukup tebal yang sangat tangguh. Tablet ini sudah mengalami pengujian sangat ketat seperti jatuh dari ketinggian empat kaki, suhu panas atau dingin yang ekstrem, dan sertifikat IP65 untuk perlindungan terhadap debu, kotoran, dan cipratan air.

Tak hanya sekadar tanguh, Dell Latitude 7230 Rugged Extreme memang dirancang untuk penggunaan outdoor dengan lingkungan keras ini memiliki daya tahan baterai yang andal, yakni mencapai 20 jam. Ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki jam kerja panjang, pekerja shift atau mereka yang bekerja di fasilitas militer.

Baca Juga :  Dell XPS 13 Plus Jadi Laptop Pertama dengan Sertifikasi Ubuntu 22.04 LTS

Tablet Dell Latitude 7230 Rugged Extreme ini hadir dengan layar sentuh berukuran 12 inci yang dilapisi perlindungan ynag kokoh. Layarnya mampu memberikan tingkat kecerahan mencapai 1200 nits untuk memastikannya dapat digunakan di luar ruangan dan memiliki kemampuan glove touch yang memungkinkan interkasi layar dengan sarung tangan.

Dibalik bodinya yang tangguh, tablet Dell Latitude 7230 Rugged Extreme ini menyimpan performa kencang berkat dukungan prosesor Intel Core 12th Gen terbaru yang menggunakan nama sandi Alder Lake. Keistimewaan prosesor ini adalah mengusung arsitektur hybrid dengan total jumlah core mencapai 14-core untuk varian tertingginya. Prosesor tersebut terdiri dari Performance Core (P-Core) untuk menangani tugas berat dan Efficient Core (E-Core) yang menangani tugas ringan dan background task.

Tak hanya terdiri dari 14-core, prosesor Intel Core 12th Gen ini juga memiliki 20 thread atau 20 jalur pemrosesan dipadukan dengan TurboBoost hingga 5GHz. Tak heran, prosesor yang digunakan Lenovo Yoga series ini menawarkan peningkatan kinerja 10 – 20% untuk single-core dan 30 – 40% untuk multi-core jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Dell Optiplex 3000 SFF, PC Desktop Ringkas Bertenaga Intel Core 12th Gen

Tablet ini juga dibekali fitur Dell TPM 2.0 ControlVault, yakni berupa alat otentikasi canggih berbasis perangkat keras yang membantu pengguna mengamankan dan mengontrol data dengan enkripsi terintegrasi. Opsi keamanan tambahan juga tersedia untuk membantu melindungi informasi yang sangat sensitif atau rahasia.

Guna menunjang kenyamanan bekerja, tablet Dell Latitude 7230 Rugged Extreme ini juga dilengkapi aksesoris tambahan seperti keyboard dan stylus pen yang serba guna. Tablet Dell Latitude 7230 Rugged Extreme ini akan tersedia secara global mulai akhir 2022. Sayangnya, belum ada informasi apakah tablet canggih ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Comment

Your email address will not be published.