Mengenal Keunggulan Layar ROG Nebula HDR untuk Gaming

Asus Indonesia telah meluncurkan laptop gaming hybrid generasi baru dengan layar berukuran lebih besar melalui seri Asus ROG Flow X16. Tak hanya menawarkan ukuran layar yang lebih besar, Asus ROG Flow X16 juga menawarkan performa yang lebih powerful dari ROG Flow X13 yang telah lebih dulu hadir. Hal yang menarik dari laptop ini adalah dilengkapi dengan layar ROG Nebula Display HDR.

Apa sebenarnya layar ROG Nebula Display HDR ini? Jadi layar ROG Nebula Display HDR ini adalah teknologi layar yang dikembangkan khusus untuk menghadirkan pengalaman visual terdepan untuk gamer maupun content creator dengan menawarkan tingkat kecerahan tinggi, warna mendalam dan akurat, serta refresh rate yang tinggi. Sejauh ini hanya ROG Flow X16 dan ROG Zephyrus Duo. Lalu apa saja kelebihan layar ROG Nebula Display HDR ini?

Menggunakan Teknologi Mini LED

Teknologi Mini LED yang digunakan pada ROG Nebula Display HDR ini adalah versi yang lebih kecil dari LED ‘konvensional’ yang digunakan dalam tampilan untuk memancarkan cahaya. Teknologi ini memungkinkan lebih banyak LED dipasang ke dalam ruang yang sama. Jumlah ini bisa mencapai ratusan, ribuan, dan bahkan puluhan ribu LED untuk dipasang ke sebuah layar, tergantung pada ukuran layarnya.

Baca Juga :  Asus ExpertBook L1 L1400CDA, Laptop Bisnis Terjangkau Bertenaga AMD Ryzen

Lebih banyak LED yang digunakan akan menciptakan lebih banyak zona peredupan. Lebih banyak zona peredupan menawarkan kontrol yang lebih besar atas aspek-aspek seperti kontras (perbedaan antara bagian gelap dan terang dari gambar), tingkat hitam dan blooming, yang menyangkut lingkaran cahaya yang muncul di sekitar sumber cahaya terang dalam gambar.

Tingkat Kecerahan Mencapai 1100 nits

Salah satu keunggulan layar ROG Nebula Display HDR adalah mampu menghasilkan tingkat kecerahan puncak tertinggi di kelasnya, yakni 1100 nits dan sukses mengantongi sertifikasi VESA Display HDR 1000. Pada dasarnya, ROG Nebula Display HDR mampu menghasilkan brightness rata-rata 500 nits dan teknologi Mini LED yang digunakan memungkinkan mencapai brightness 1100 nits. Sangat jauh di atas rata-rata layar laptop yang berkisar 250 – 400 nits.

Kualitas Visual Mumpuni

Layar ROG Nebula Display HDR ini mampu memberikan kualitas visual yang mumpuni dengan kedalaman warna yang tinggi, yakni mencapai 100% DCI-P3 color gamut dan dipadukan kontras maksimal 1200:1. Akurasi warnanya tak perlu diragukan lagi dengan sertifikasi Pantone Validated. Tak heran, ROG Nebula Display HDR juga andal untuk kreasi konten.

Baca Juga :  Tips memilih laptop untuk mahasiswa

Performa Kencang

Sebagai sebuah layar yang dikembangkan khusus untuk gamer, ROG Nebula Display HDR juga dibekali performa yang kencang dan responsif. Asus mengklaim ROG Nebula Display HDR mampu memberikan response time hanya 3ms saja dan refresh rate hingga 165Hz. Hal ini membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain game bebas ghosting, stuttering, dan tearing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.