Dell PowerEdge Bertenaga AMD EPYC Generasi Keempat Diperkenalkan

Dell PowerEdge

Dell Technologies belum lama ini telah mengumumkan kehadiran server Dell PowerEdge generasi baru yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC generasi keempat yang menggunakan nama sandi Genoa. Dell PowerEdge generasi baru ini siap menunjang pusat data yang lebih berkelanjutan dengan server yang membutuhkan lebih sedikit pendinginan dan listrik serta menghadirkan kinerja aplikasi yang lebih tinggi dan peningkatan efisiensi daya.

Selain itu, kelebihan server anyar Dell PowerEdge ini adalah daya komputasi yang lebih baik berkat penggunaan prosesor AMD EPYC generasi keempat yang powerful, serta mampu mendukung lebih banyak aplikasi dalam ruang yang lebih sedikit, mengurangi konsumsi energi hingga setengahnya. Tentunya hal ini sangat menareik bagi perusahaan yang membutuhkan server andal untuk data centernya.

“Pelanggan menuntut kinerja komputasi tanpa kompromi yang disampaikan dengan cara yang paling berkelanjutan. Server PowerEdge terbaru kami dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan beban kerja yang menuntut dengan efisiensi dan ketahanan. Dengan kinerja hingga dua kali lipat dari generasi sebelumnya, dipadukan dengan inovasi daya dan pendinginan terbaru, server ini dirancang untuk memenuhi permintaan pelanggan kami yang terus meningkat,” kata Rajesh Pohani, wakil presiden manajemen portofolio dan produk untuk PowerEdge, HPC, dan Core Compute di Dell Technologies.

Baca Juga :  Dell Latitude 9330 Resmi Mendarat di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Keunggulan Dell PowerEdge generasi baru ini memang tak lepas dari prosesor AMD EPYC generasi keempat yang digunakannya. Prosesor anyar ini memberikan performa hingga 2,8X lebih baik, daya hingga 54 persen lebih sedikit. Salah satu rahasia peningkatan performa prosesor server AMD EPYC generasi keempat ini adalah menggunakan arsitektur baru Zen 4 yang menawarkan peningkatan IPC (Instruction Per Clock) hingga dua digit jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan arsitektur Zen 3.

Sebagai seuah server generasi terbaru, Dell PowerEdge yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC generasi keempat ini dipersenjatai dengan aneka fitur keamanan canggih untuk menangkal serangan siber, yakni penguncian sistem, deteksi drift, dan autentikasi multifaktor. Dell PowerEdge generasi baru ini memungkinkan pengoperasian yang lebih aman dengan ketahanan boot end-to-end.

Soal panas tak lagi menjadi halangan bagi server andalan Dell ini karena dilengkapi dengan dukungan Teknologi Dell Smart Cooling memungkinkan lebih banyak aliran udara melalui sistem dibandingkan generasi sebelumnya, menjaganya tetap lebih dingin sekaligus bekerja pada level tertinggi untuk waktu yang lama.

Baca Juga :  Ini 5 Alasan Dell Latitude 3420 Cocok untuk Pebisnis dengan Harga Terjangkau

Berbekal performa tinggi dan fitur keamanan canggih yang dimilikinya, Dell PowerEdge ini cocok untuk beban kerja perusahaan tingkat lanjut seperti analitik data, AI, HPC, dan virtualisasi. Server tersedia dalam konfigurasi satu dan dua soket, dengan dukungan untuk inti prosesor sebanyak 50 persen lebih banyak daripada generasi sebelumnya.

Server Dell PowerEdge generasi baru yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC generasi terbaru akan hadir mulai November 2022 ini untuk tipe tertentu. Sedangkan varian lengkapnya akan tersedia mulai November 2023 mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.