Lenovo Yoga 7 Series Bertenaga AMD Ryzen 6000 Series Diperkenalkan di Indonesia

Lenovo Yoga 7

Setelah sebelumnya merilis lini Yoga 7i yang ditenagai prosesor Intel Core 12th Gen Alder Lake, kini Lenovo Indonesia menghadirkan jajaran laptop Lenovo Yoga yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series yang terdiri dari Yoga Slim 7 Pro, Yoga Slim 7 Pro X, dan Yoga 7. Laptop andalan Lenovo ini diharapkan mampu memberikan performa kencang, konsumsi daya efisien, dan tetap dalam kemasan ringkas, serta ringan.

Seperti yang pernah penulis bahas di artikel sebelumnya, AMD Ryzen 6000 series adalah prosesor anyar yang mengusung nama sandi Rembrandt dirancang khusus untuk segmen mobile atau laptop. AMD Ryzen 6000 Series hadir dengan arsitektur prosesor Zen 3+ yang menawarkan peningkatan performa dan GPU terintegrasi yang lebih kuat dengan arsitektur RDNA 2.

“Menempatkan pelanggan pada pusat bisnis kami, Lenovo memahami pentingnya memenuhi kebutuhan pelanggan dengan gaya hidup normal yang baru, dan dari situlah inovasi perangkat Yoga kami dengan prosesor AMD berasal. Lenovo Yoga Slim 7 Pro, Yoga Slim 7 Pro X, dan Yoga 7 akan mendorong produktivitas dan kreativitas pengguna melalui fitur-fitur cerdas dan canggih dengan kinerja yang bertenaga namun portabel.”

Baca Juga :  Ini Keuntungan Menggunakan Laptop Bisnis

“Rangkaian laptop Lenovo Yoga ini sangat cocok untuk pengguna yang mobile dan membutuhkan laptop ringkas dengan masa pakai baterai yang lama. Para pembuat konten akan melihat perangkat ini sebagai mesin yang bertenaga dan mampu untuk mengedit dengan akurasi warna yang tajam pada layarnya. Intinya, rangkaian perangkat Yoga baru ini sangatlah cocok bagi para pengguna untuk berkreasi dan menyalurkan inspirasi sesuai dengan passion dan gaya hidup mereka ” jelas Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Salah satu varian laptop premium Lenovo Yoga 7 bertenaga AMD Ryzen 6000 series ini adalah Lenovo Yoga Slim 7 Pro. Keunggulan laptop ini adalah menawarkan ukuran yang ringkas dan ringan, serta tetap menawarkan performa tinggi. Hal ini tak lepas dari dukungan prosesor AMD Ryzen 9 6900HS dengan GPU AMD Radeon iGPU terintegrasi. Laptop ini diperkuat dengan layar OLED 2.8K dengan refresh rate 90Hz yang smooth.

Bagi content creator yang membutuhkan performa tinggi, dapat memilih seri Yoga Slim 7 Pro X yang hadir dengan spesifikasi mirip dengan sebuah laptop gaming. Yoga Slim 7 Pro X datang dengan dukungan duet prosesor AMD Ryzen 7 6800HS Creator Edition ditandemkan GPU diskrit dari Nvidia GeForce RTX 3050. Laptop ini juga didukung layar 14,5 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 3K PureSight yang imersif.

Baca Juga :  Chuwi Minibook, Laptop dengan Ukuran Kecil Tapi Performa Kuat

Sedangkan bagi pekerja dengan mobilitas tinggi, seri Yoga 7 tampaknya lebih cocok dengan ukuran yang sangat ringkas dan tipis, tetapi masih menawarkan kinerja powerfulberkat dukungan prosesor AMD Ryzen 7 6800U octa-core. Laptop ini diperkuat dengan layar OLED 2.8K yang menawarkan kualitas visual menawan dan sudah mendukung standar Dolby Vision dan Dolby Atmos dengan empat buah speaker untuk pengalaman multimedia yang imersif.

Lini laptop Lenovo Yoga 7 series yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 series ini dijual dengan harga mulai mulai dari Rp. 17.499.000. Tak hanya itu, Lenovo juga memberikan layanan purna jual Accidental Damage Protection dan Premium Care hingga 3 tahun.

Leave a Comment

Your email address will not be published.