Lenovo IdeaPad Duet 5i Bertenaga Intel Alder Lake Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Lenovo IdeaPad Duet 5i

Lenovo Indonesia belum lama ini telah meluncurkan laptop 2-in-2 terbaru melalui seri Lenovo IdeaPad Duet 5i yang telah ditenagai oleh prosesor Intel Core 12th Gen terbaru generasi Alder Lake yang powerful. Uniknya, Lenovo IdeaPad Duet 5i ini mengusung konsep detachable yang mana keyboard dapat dilepas atau dipasang sesuai kebutuhan, sehingga dapat difungsikan sebagai laptop maupun tablet.

“Dengan misi untuk merancang produk yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan. Laptop Lenovo IdeaPad Duet 5i sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan perangkat untuk berbagai macam kebutuhan dengan gaya hidup hybrid dengan bentuk yang ringkas dan juga tahan lama.”

“Para presenter bisnis, guru, dan pelajar dapat menikmati produktivitas tinggi dan juga hiburan berkualitas dengan menggunakan berbagai macam mode, mengubah cara orang menjalani hari, bekerja, dan bermain dengan teknologi yang lebih cerdas sesuai dengan keinginan para pelanggan,” kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Keunggulan laptop Lenovo IdeaPad Duet 5i adalah keyboardnya yang dapat dilepas atau dipasang sesuai kebutuhan. Laptop Lenovo IdeaPad Duet 5i mengusung layar sentuh 12,5 inci dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel dan sudah menawarkan color gamut hingga 96% DCI-P3. Selain itu, pengguna dapat menggunakan stylus Lenovo Active Pen 3 untuk pengalaman yang lebih lengkap. Pen ini sangat cocok untuk para kreatif.

Baca Juga :  Tips memilih laptop untuk mahasiswa

Soal performa, Lenovo IdeaPad Duet 5i ini bisa dikatakan kencang dan sanggup menangani beban komputasi masa kini dengan dukungan prosesor Intel Core i7-1255U 10-core (12 thread) generasi Alder Lake atau Intel Core generasi ke-12 yang terdiri dari dual-core P-core 1,7 GHz TurboBoost 4,7GHz + octa-core E-core 1,2GHz TurboBoost 3,5GHz. Lenovo IdeaPad Duet 5i ini didukung memori RAM sebesar 16GB LPDDR4x-4266Mhz. Selain itu, juga tersedia varian yang lebih murah dengan prosesor Core i5 dan Core i3 generasi Alder Lake.

Tak hanya mengandalkan performa prosesor yang kencang, Lenovo IdeaPad Duet 5i ini juga diperkuat GPU dari Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) tanpa dukungan GPU diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 400 – 1250MHz. Performa grafis Intel Iris Xe Graphics G7 ini bahkan bisa dikatakan setara dengan GPU diskrit entry-level seperti Nvidia GeForce MX350.

Sektor media penyimpanan, laptop 2-in-1 Lenovo IdeaPad Duet 5i ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) hingga maksimal 512GB PCIe 4.0 x4 M.2 NVMe yang menawarkan transfer rate tinggi dengan konsumsi daya yang efisien. Laptop ini juga dibekali speaker stereo berdaya 2 x 2W dengan teknologi Dolby Audio untuk mendukung pengalaman multimedia pengguna.

Baca Juga :  Tips Memilih Laptop yang Tepat untuk Illustrator Digital

Harga laptop Lenovo IdeaPad Duet 5i ini mulai Rp 15 jutaan dan sudah tersedia di e-commerce maupun retail offline tanah air.

Leave a Comment

Your email address will not be published.